Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa 2023

Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa 2023

Pada Kamis, 16 Februari 2023 bertempat di ruangan Aula Lantai 5, Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi menyelenggarakan “Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2023” dengan menghadirkan Juri PKM tingkat nasional yang merupakan penaggung jawab PKM di lingkungan Universitas Sam Ratulangi yaitu Dr. Ir. Josephine Louise Pinky Saerang, M.P. Dalam sosialisasinya, Dr. Pingky menekankan bahwa pentingnya format proposal dan penulisan yang harus sesuai pedoman PKM 2023. Hal ini dikarenakan, masih banyak ditemukan pembuatan proposal PKM yang tidak sesuai dengan pedoman pada tahun-tahun sebelumnya sehingga banyak proposal yang ditolak. Kreativitas juga menjadi hal penting dan perlu ditonjolkan dalam isi proposalnya. Selain kreativitas, aspek kearifan lokal dari produk PKM juga dapat menjadi nilai tambah dalam penilaian proposal PKM. Sosialisasi dipandu oleh moderator Ns. Lenny Ganika, M.Kep yang juga merupakan Koordinator Kemahasiswaan di PSIK FK UNSRAT.

Turut hadir juga, 2 alumni PIMNAS 2022 Christhalia Lewanda Rumalutur dan Putri Margaretha Glaudy Pani yang meraih terbaik 1 dalam Pekan Ilmiah Nasional tahun 2022 yang mengangkat ikan asli perairan Sulawesi Utara dalam proposalnya yaitu ikan Tindarung sebagai alternative dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Dalam sambutannya, Koordinator program studi Ilmu Keperawatan, Ns, Sefti S.J Rompas S.Kep.,M.Kes mengatakan bahwa melalui sosialisasi ini, mahasiswa Prodi Ilmu Keperawatan diharapkan dapat lebih mengenal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan turut serta dalam kegiatan PKM. Dalam kegiatan ini, turut hadir juga mahasiswa semester 2, 4, dan 6, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan yang ada di lingkungan PSIK FK UNSRAT.

 

Leave a Reply