Visi

Membangun Fakultas Kedokteran Unsrat Menuju Fakultas Unggulan (Excellent Faculty) di level Regional, Nasional, maupun Internasional, dalam hal Pendidikan/Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat di Bidang Kesehatan & Kedokteran.

Misi
  • Menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, menguasai iptek kedokteran, kedokteran gigi dan keperawatan, mampu berperan dalam meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup bangsa, serta mampu bersaing secara global.
  • Meningkatkan kualitas manajemen fakultas agar mempunyai tata kelola optimal untuk menunjang kegiatan pendidikan/pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang berkelanjutan.
  • Mendorong hasil pendidikan dan penelitian yang dapat digunakan untuk pengabdian yang mendukung daya saing bangsa.
  • Membangun kerja sama dengan institusi kedokteran dan kesehatan yang efisien, serta membangun sistem kesehatan academik (AHS).
  • Meningkatkan kesejahteraan segenap civitas akademika yang bercirikan profesionalitas.
  • Tujuan
    1. Mendidik mahasiswa melalui proses belajar mengajar dengan menyelesaikan satu kurikulum pendidikan sehingga lulusan mempunyai cukup pengetahuan, ketrampilan dan perilaku untuk melaksanakan profesi kedokteran, kedokteran gigi, keperawatan, dan dokter spesialis dalam satu standar kompentensi yang disyaratkan.
    2. Memiliki pemimpin-pemimpin yang memahami pengelolaan fakultas yang terpilih melalui proses yang berprinsip kredibel, akuntabel, transparan, bertanggung jawab, dan adil.
    3. Mengembangkan institusi sebagai pusat penelitian ilmu kedokteran, kedokteran gigi dan keperawatan dan mengaplikasi ilmu tersebut untuk kepentingan masyarakat.
    4. Mempunyai jaringan (network) kerjasama yang luas dan aktif serta berprinsip mutualisme dan efisien dengan institusi lainnya.
    5. Melaksanakan pemberian penghargaan (reward) kepada segenap civitas akademika sesuai dengan kinerja masing-masing.