Kuliah Tamu : Ners UNSRAT Goes To Japan

Kuliah Tamu : Ners UNSRAT Goes To Japan

 

Pada hari jumat, tanggal 08 September 2023 bertempat di Aula lantai 5, Program Studi Ilmu Keperawatan FK Unsrat mengadakan kuliah tamu dengan menghadirkan Narasumber dari St. Luke’s International University Japan. Adapun Narasumber yang hadir pada kegiatan saat ini yaitu : Yuyu Sumiya, BSN (mahasiswa program Master of Science in Nursing) ; Ns. Citra Gabriella Mamahit, S.Kep.,MSN (mahasiswa program Doctor In Nursing, dan juga Alumni PSIK FK UNSRAT).

Para audience yang terdiri dari Pimpinan Prodi, para dosen, Tenaga Kependidikan, dan mahasiswa sangat antusias untuk megikuti kuliah tamu saat ini. Dalam sambutan dan ucapan selamat datang yang dibawakan oleh Sekretaris Prodi, Ns. Hendro J Bidjuni, S.Kep.,M.Kes mengajak para mahasiswa untuk mengupdate diri dengan berusaha untuk melanjutkan studi ke luar negeri. Selain itu, Ns. Sefti juga menyambut baik akan kegiatan saat ini, beliau berharap bahwa kegiatan seperti ini terus dilaksanankan guna memotivasi dan mengupdate ilmu bagi para mahasiswa dan juga dosen yang ada di PSIK FK UNSRAT.

Dalam Presentasinya, Ns. Yuyu menginformasikan mengenai peta demografi bidang kesehatan yang ada di Jepang. selain itu ia memaparkan mengenai prospek kerja di jepang. Ns. Gaby sendiri membawakan materi tentang rencana disertasinya yang akan dilakukan di manado, fokus areanya menyasar pada pasien dengan diabetes melitus. Diakhir presentasinya, Ns. Gaby membagikan pengalaman selama menjadi mahasiswa di Jepang serta pengalamannya menerima beasiswa dari Kementerian Keuangan RI. Diskusi dipandu oleh Ns. Valen F Simak, M.Kep.,Sp.Kep.KOM.

-tp

Leave a Reply